Quotes
Laki-laki yang memperlakukan kekasihnya dengan lembut pasti dibesarkan oleh wanita yang berkelas. Orang tua yang kasar akan membesarkan anak yang kasar kepada pasangannya. Berkenalan dengan orang tua kekasih bukanlah tanda akan melamar, tapi untuk mengenal kualitas pendidik anaknya.

close
30 Des 2012

Cara Membuat Popup Window Pada Blog

Tutorial Blog - Cara Membuat Popup Window Pada Blog. Halo sobat sekalian, kita berjumpa kembali di hari ini, kita akan membahas kembali mengenai tutorial blog yang seru lainnya yaitu Cara Membuat Popup Window Pada Blog atau membuat jendela baru di blog ketika link di klik.

Popup Window

Seperti biasa, kita akan membahas terlebih dulu pengertian dari popup window, popup window merupakan suatu halaman yang muncul di belakang atau di depan halaman utama yang muncul dengan tiba-tiba walaupun tanpa kita klik sekalipun, bisa berjumlah 1 popup, 2 popup, maupun 3 popup bisa juga sobat perbanyak sesuka hati sobat. Kegunaan halaman popup sendiri biasanya digunakan untuk beriklan produk atau jasa-jasa lain yang bisa di tawarkan. Kembali ke topik permasalahan, caranya sangat mudah dan tidak rumit khususnya bagi pemula seperti saya, saya yakin sobat bisa mempraktekkan tutorial ini dengan mudah. Perhatikan dan simak baik-baik tutorialnya:

1. Log in ke akun blogger sobat.
2. Klik menu Template > Edit HTML > Lanjutkan > Centang ( Expand Template Widget ).
3. Cari kode <body> ( untuk mempermudah pencarian, klik Ctrl+F atau F3 ).
4. Dan letakkan kode berikut, tepat dibawah kode <body>
<script type='text/javascript'> var popurls=new Array() popurls[0]='http://hilbramkurnia3.blogspot.com/' popurls[1]='http://hilbramkurnia3.blogspot.com/2012/07/pasang-iklan-murah.html' popurls[2]='http://google.com/' function openpopup(popurl) { var winpops=window.open(popurl,'','width=,height=,toolbar,location,status,scrollbars,menubar,resizable') } openpopup(popurls[Math.floor(Math.random()* (popurls.length))]) </script> 
5. Simpan template, dan lihat hasilnya.

*Keterangan:
ganti kode yang berwarna merah, dengan url tujuan atau menu popup punya sobat sendiri.
jika ingin menambahkan jumlah halaman popup, sobat tinggal menambah kode popurls[nomer]='http://link-url-tujuan.com' kedalam script diatas, atau ingin mengurangi menu popup, tinggal hapus saja salah satunya.

Demikian tutorial kita pada hari ini, segala kekurangan saya ucapkan mohon maaf. Semoga Bermanfaat.

1 Komentar:

wah mudah juga ya gan? thx ya info nya

BERI KOMENTAR | KHUSUS PENGGUNA TERDAFTAR
Silahkan beri komentar Anda dengan bijak dan sesuai dengan topik (untuk komentar OOT sebaiknya di Forum Ngopi).

Batal
Terima kasih telah berkomentar
 
notifikasi
Tutup