Quotes
Laki-laki yang memperlakukan kekasihnya dengan lembut pasti dibesarkan oleh wanita yang berkelas. Orang tua yang kasar akan membesarkan anak yang kasar kepada pasangannya. Berkenalan dengan orang tua kekasih bukanlah tanda akan melamar, tapi untuk mengenal kualitas pendidik anaknya.

close
20 Jul 2013

Inilah Hal-Hal yang Membuat Bulan Ramadhan Selalu Dirindukan

Inilah Hal-Hal yang Membuat Bulan Ramadhan Selalu Dirindukan - Vemalecom - "Wah, sudah hari terakhir puasa. Berat juga meninggalkan bulan ini, semoga tahun depan masih diberi kesempatan untuk menunaikannya kembali." Begitulah kira-kira reaksi yang sering terjadi ketika puasa sudah berlalu. Banyak orang yang terharu biru meninggalkan bulan Ramadan karena bulan ini begitu berbeda dengan biasanya.

Bulan Ramadhan

Bulan Ramadan memang senantiasa dirindukan, karena setiap orang memiliki kesan tersendiri dengan bulan penuh rahmat ini. Mau tahu apa yang selalu ngangenin dari bulan Ramadan? Coba simak yang berikut ini.

Bulan Penuh Ampunan Dan Berkah

Keutamaannya tentu saja adalah karena sebulan penuh ini akan sarat ibadah. Selain itu, kita akan dibanjiri dengan berkah dan ampunan bila sungguh-sungguh melakukannya. Maka, jangan sia-siakan kesempatan untuk mendetoksifikasi diri selama bulan puasa kali ini.

Bangun Sahur Dini Hari

Bagi mereka yang terbiasa sahur di hari biasa, mungkin sudah terbiasa dengan hal ini. Namun, tetap ada kesan berbeda saat sahur di bulan Ramadan dengan sahur di hari-hari biasanya. Bagi mereka yang belum sering berpuasa selain di bulan Ramadan, perjuangan untuk bangun pagi, mencari menu sahur dan mengejar imsak adalah sensasi spiritual tersendiri yang tak akan ditemukan di bulan lainnya.

Iklan-Iklan Menginspirasi

Di bulan puasa, banyak tim-tim kreatif yang mencurahkan idenya untuk membuat iklan yang penuh dengan inspirasi. Meski hanya iklan, namun penuh dengan makna dan berbobot. Iklan-iklan seperti ini biasanya memecah kesombongan kita dan mengajak untuk merenung dengan lebih baik selama bulan puasa.

Takjil Khas Ramadan

Bila pada umumnya kita hanya mengonsumsi makan pagi, siang dan malam, saat puasa kita akan menemukan takjil. Aneka jenis es buah, kue basah, kreasi minuman dan makanan bisa kita temukan di saat Ramadan tiba. Hal ini seringkali membuat kita kangen, apalagi bila kita turut serta menjajakannya maupun membagikan untuk mereka yang membutuhkan.

Ngabuburit Seru

Salah satu tradisi yang menyenangkan saat puasa tiba adalah menunggu waktu berbuka dengan ngabuburit seru. Setiap orang punya caranya sendiri untuk menikmati ngabuburit. Misalnya dengan berjualan takjil, kongkow bareng teman di keramaian pasar takjil dan sebagainya.

Buka Bersama

Ini nih yang paling sering dinanti. Bukber atau buka bersama, salah satu tradisi yang mengikuti setelah ngabuburit. Dengan tradisi ini, kita jadi lebih akrab dengan teman baru, reuni dengan teman lama atau lebih hangat dengan keluarga. Esensinya adalah merayakan kemenangan berpuasa di hari itu bersama-sama, pasti lebih membahagiakan.

Tarawih ke Masjid

Pada bulan Ramadan, umumnya masjid lebih sering dikunjungi. Terutama saat tarawih. Baik bersama teman maupun keluarga, menuju masjid dan tarawih bersama memiliki kesan yang tak terlupakan, yaitu beribadah bersama dan bersilaturahmi dengan rekan lainnya.

Perjuangan Dan Rasa Damai

Yang paling tak bisa dilupakan dan bikin kangen dari bulan Ramadan adalah perjuangan selama sebulan penuh untuk menahan diri dari berbagai godaan. Bahkan banyak juga yang melakukan pengubahan spiritual menjadi diri yang lebih baik. Hal-hal seperti inilah yang menimbulkan rasa damai dan membuat kita selalu rindu dengan Ramadan.

Nikmatilah kesempatan menunaikan Ramadan kali ini hingga menuju hari kemenangan. Semoga kita masih bisa menikmati Ramadan tahun depan dan tahun-tahun berikutnya. Amin.

Sumber: www.vemale.com

1 Komentar:

kumpul bersama keluarga..yang pada pulang kampung hahahay

BERI KOMENTAR | KHUSUS PENGGUNA TERDAFTAR
Silahkan beri komentar Anda dengan bijak dan sesuai dengan topik (untuk komentar OOT sebaiknya di Forum Ngopi).

Batal
Terima kasih telah berkomentar
 
notifikasi
Tutup