Quotes
Laki-laki yang memperlakukan kekasihnya dengan lembut pasti dibesarkan oleh wanita yang berkelas. Orang tua yang kasar akan membesarkan anak yang kasar kepada pasangannya. Berkenalan dengan orang tua kekasih bukanlah tanda akan melamar, tapi untuk mengenal kualitas pendidik anaknya.

close
2 Mei 2013

Tips Menghindari Nyamuk di Rumah Anda

Tips Menghindari Nyamuk di Rumah AndaTips Membasmi Nyamuk di Rumah Anda atau Tips Menghindari Nyamuk di Sekitar Rumah Anda. - Nyamuk memang serangga yang dibenci setiap orang karena nyamuk menimbulkan penyakit yang tidak diinginkan, contoh penyakit Malaria dan DBD.


Namun kali ini saya akan sedikit memberi tips menghindari/membasmi nyamuk di sekitar rumah Anda, tapi sebelum kita membahas tips tersebut, kita pelajari dulu tentang nyamuk. Nyamuk adalah serangga tergolong dalam order Diptera; genera termasuk Anopheles, Culex, Psorophora, Ochlerotatus, Aedes, Sabethes, Wyeomyia, Culiseta, dan Haemagoggus untuk jumlah keseluruhan sekitar 35 genera yang merangkum 2700 spesies. Nyamuk mengalami empat tahap dalam siklus hidup: telur, larva, pupa, dan dewasa. Tempo tiga peringkat pertama bergantung kepada spesies - dan suhu. Hanya nyamuk betina saja yang menyedot darah mangsanya. dan itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan makan. Sebab, pada kenyataanya, baik jantan maupun betina makan cairan nektar bunga. sebab nyamuk betina memberi nutrisi pada telurnya. Telur-telur nyamuk membutuhkan protein yang terdapat dalam darah untuk berkembang. Jadi, nyamuk berkembang biak sangat singkat dalam kurun waktu tertentu dan dengan jumlah yang banyak. Berikut beberapa tips menghindari nyamuk dirumah Anda:

1. Sesekali membersihkan kebun/rawa.
Kebun/rawa merupakan tempat perkembang biakkan nyamuk, karena nyamuk suka dengan keadaan lingkungan lembab dan tergenang air. Salah satunya memotong alang-alang dan rerumputan.

2. Hindari ada genangan dirumah Anda.
Seperti poin no.1, hindarilah genangan-genangan air yang sudah terlalu lama dan hindari air yang sudah berlumut, selain menghasilkan bakteri, nyamuk paling suka berkembang biak disini. Salah satunya, sesekali mengkuras bak kamar mandi dan buang air kotor bekas cucian.

3. Hindari gudang/tempat yang bertumpuk.
Ternyata barangpun bisa didiami oleh si nyamuk untuk berkembang biak, apalagi dengan barang-barang yang sudah kotor dan tercampur air. Inilah penyebab nyamuk bisa berkembang biak, salah satunya bila ada barang yang rusak atau tidak layak pakai, bisa dijual atau dikubur dalam tanah.

Itulah beberapa tips yang bisa menghindari nyamuk dirumah Anda, saya rasa 3 tips diatas bisa membantu dan menginspirasi Anda untuk menghindari nyamuk dirumah. Mungkin Anda bisa menambahkan tips diatas dengan mengisi form komentar dibawah, semoga bermanfaat buat semua...

BERI KOMENTAR | KHUSUS PENGGUNA TERDAFTAR
Silahkan beri komentar Anda dengan bijak dan sesuai dengan topik (untuk komentar OOT sebaiknya di Forum Ngopi).

Batal
Terima kasih telah berkomentar
 
notifikasi
Tutup