Quotes
Laki-laki yang memperlakukan kekasihnya dengan lembut pasti dibesarkan oleh wanita yang berkelas. Orang tua yang kasar akan membesarkan anak yang kasar kepada pasangannya. Berkenalan dengan orang tua kekasih bukanlah tanda akan melamar, tapi untuk mengenal kualitas pendidik anaknya.

close
1 Feb 2015

Tips Menempatkan Spot Iklan yang Strategis

Tips Menempatkan Spot Iklan yang Strategis - Dipostingan kali ini saya akan mencoba sedikit berbagi tips mengenai penempatan spot iklan yang strategis, tepat sasaran, dan minimalis...


Tujuannya untuk apa? Tentu untuk memperbesar peluang bagi visitor mengklik iklan tersebut, selain itu juga yaa.. untuk memuaskan hati dibenak para pemasang iklan :). Jadi, dengan strategi Anda menempatkan posisi spot iklan yang tepat dan strategis, akan membuat visitor lebih terasa nyaman pada saat melihat bukan? Ini menurut saya sangat diutamakan bagi blog yang memang memprioritaskan banner yang cukup banyak.

1. Header

Menempatkan spot iklan diheader menjadi solusi yang tepat bagi pemasang iklan yang ingin mendapatkan lebih arus visitor dari blog tersebut, walaupun dengan harga yang sedikit mahal. Nah, bagi sang pemilik blog juga perlu diperhatikan jika ingin membuka spot di bagian header. Gunakan maksimal banner 728 X 90, karena ukuran tersebut sudah cukup besar dan tepat sasaran, pertimbangkan juga bila ingin memasang ukuran slot ini, jika blog Anda dibagian header tidak menjangkau luas, bisa pakai slot ukuran 468 X 60 saja.

2. Sidebar

Selain di bagian Header, Sidebar juga sangat disarankan bagi pemilik blog. Karena diposisi ini bisa dibilang sangat strategis. Karena berbagai macam ukuran spot bisa kompatibel dibagian ini, salah satunya 300 X 250, 250 X 250, 150 X 150 (4), 125 X 125 (4), dan masih banyak lagi. Tapi, saya sarankan untuk cukup memasang 2 ukuran saja, yaitu 300 X 250/250 X 250 dan 150 X 150/125 X 125. Karena ukuran tersebut banyak dicari oleh pemasang iklan, selain ukuran yang cukup, ukuran tersebut juga sangat strategis.

3. Penempatan yang Tepat di Artikel

Sering kali, pemilik blog memasang 2 buah tempat sekaligus untuk spot iklan di bagian artikel, dibagian Bawah Judul Artikel dan Bawah Posting Akhir. Saya sarankan cukup untuk memasang 1 buah slot saja, yaitu di bagian Bawah Posting Akhir. Kenapa? Jika Anda memasang spot iklan dibagian Bawah Judul Artikel, saya rasa visitor akan merasa tidak nyaman karena slot dan teks akan terasa sedikit rapat, dan malah akan membuat visitor lebih memfokuskan ke iklan bukan ke artikel. Memang sangat tepat sasaran, tapi apakah sang Pemilik Blog rela ditinggalkan pengunjungnya dengan cepat tanpa membaca artikel si pemilik blog?

4. Hindari Penempatan Slot Iklan di Footer

Saya rasa akan sedikit visitor yang menscroll sampai kebawah bagian blog walau hanya sekedar melihat link Credit atau lain-lain, bagian ini disebut Footer, ini menjadi tumpuan bagi sang pemasang iklan karena tentu untuk mendapatkan peluang visitor sangat kecil dibanding dengan pemasang iklan lainnya yang memasang iklannya di muka blog. Memang, pasti semua pemilik blog akan menghargai spot tersebut dengan harga yang relatif terjangkau, tapi apakah menjamin dengan banyaknya visitor mengklik iklan tersebut? Walau ukuran spot yang lumayan besar.. Dan saya sarankan hindari menempatkan/memasang iklan di bagian Footer..

5. Iklan Melayang Sangat Mengganggu

Saya sarankan jangan menempatkan sesekali slot iklan melayang, karena slot ini sangat-sangat mengganggu dan tidak nyaman karena terhalang oleh spot iklan tersebut. Dan visitorpun harus mengklik tombol Close, kalau tidak akan terhalang selalu :D. Memang hal yang kecil jika harus mengklik tombol Close, tapi jika setiap halaman harus mengklik? Akan terasa gimanaa gitu.. Maka saya sarankan untuk tidak menempatkan slot melayang.

Oke saya rasa sudah cukup dari 5 daftar tips tersebut untuk membuat penempatan spot yang strategis, tepat sasaran, dan minimalis. Saya sekali lagi mengucapkan mohon maaf bagi para visitor karena saya sudah sangat lama sekali tidak memposting artikel di blog ini, hehehe.. Mau tau kenapa? Anda bisa lihat alasannya disini. Kurang lebihnya mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak pantas mohon dibukakan pintu maafnya, terima kasih dan Salam Blogger..

2 Komentar

wah makasih infonya sob, keep posting

http://s.id/4Xj

BERI KOMENTAR | KHUSUS PENGGUNA TERDAFTAR
Silahkan beri komentar Anda dengan bijak dan sesuai dengan topik (untuk komentar OOT sebaiknya di Forum Ngopi).

Batal
Terima kasih telah berkomentar
 
notifikasi
Tutup