Quotes
Laki-laki yang memperlakukan kekasihnya dengan lembut pasti dibesarkan oleh wanita yang berkelas. Orang tua yang kasar akan membesarkan anak yang kasar kepada pasangannya. Berkenalan dengan orang tua kekasih bukanlah tanda akan melamar, tapi untuk mengenal kualitas pendidik anaknya.

close
26 Des 2013

Struktur Membuat Artikel Blog Menarik

Struktur Membuat Artikel Blog Menarik - Menarik disini bukan berarti bahwa artikel tersebut keren atau cantik melainkan dalam konsep kualitas artikel dari segi kegunaan artikel tersebut. Apakah artikel Anda sudah sesuai dengan yang namanya menarik? Jika bagi Anda artikel tersebut sudah benar-benar menarik, Bagaimana menurut Google? Apakah sudah sesuai? Disini Anda akan mendapatkan tipsnya!


Memang dengan konsep artikel menarik, apa kegunaannya? Tentu kriteria dalam menulis artikel harus menggunakan konsep menarik, dengan ini, maka kualitas artikel kita di Serp meningkat. Bagaimana Google bisa tahu bahwa artikel kita dengan konsep menarik dan tidak menarik? Google bukan hanya sebuah Search Engine belaka, ia mempersembahkan berbagai produknya termasuk Blogger. Nah, dengan ini Google menciptakan sebuah Algoritma, salah satunya yang baru-baru ini adalah Hummingbird Google bertugas untuk mengintai berbagai blog untuk diuji kualitas artikel tersebut. Sudah paham? Jika iya, silahkan simak beberapa tips yang telah saya rangkum untuk membuat artikel blog menarik.

MENGGUNAKAN TEMA MENARIK

Sebuah artikel akan dibaca oleh banyak orang jika temanya menarik. Sebuah tema yang jarang dibahas di blog bukan berarti kurang diminati. Jadi coba pikirkan tema apa yang kira-kira bisa Anda angkat untuk dijadikan sebuah artikel menarik.

TULIS ARTIKEL DENGAN BAHASA RINGKAS DAN MUDAH DIPAHAMI

Sebagian orang kadang sering menulis berbelit-belit. Hindari hal tersebut, mulailah menggunakan bahasa yang sederhana agar dapat dimengerti orang lain.

FOKUS TERHADAP TEMA

Nah, ini merupakan poin terpenting. Jangan sampai karena terlalu asyik menulis Anda jadi membahas hal-hal yang di luar konteks pembahasan dan tema tulisan yang Anda pilih.

MERAPIKAN FORMAT PENULISAN

Format penulisan juga sangat penting. Jangan sampai artikel Anda terlihat berantakan. Penulisan yang berantakan akan membuat orang malas untuk membacanya.

LENGKAPI ARTIKEL DENGAN GAMBAR YANG SESUAI

Penambahan gambar pada artikel akan meningkatkan minat pembaca. Karena jika artikel Anda hanya berisi tulisan saja, mungkin sebagian orang akan menunda untuk membacanya. Tapi ingat, penambahan gambar untuk artikel Anda harus sesuai dengan tema artikel itu sendiri.

MEMILIH JUDUL ARTIKEL YANG MENARIK

Judul sebuah artikel dapat dikatakan bertindak sebagai pintu gerbang. Semakin menarik judul artikel, pembaca akan semakin “penasaran” terhadap isi artikel yang Anda buat. Hanya saja, pemilihan judul yang tepat dan menarik juga harus memperhatikan isi artikel. Jangan sampai judul dan isi artikel berbeda.

Semoga bermanfaat..

5 Komentar

Oke, saya sangat sependapat dengan poin2 di atas. Tapi ada satu yg tidak kala penting, menulislah sekarang jgn tunda sampai besok hehehe. Itu termasuk Struktur Membuat Artikel Blog Menarik ga ya, atau poin yang lain :).

Salam kenal ya....

terima kasih buat tambahannya kang Hermanto, mungkin dari komentar akang bisa dilihat dan menambahkan wawasan pengunjung :) salam kenal..

Makasi wejangannya mas hibram...terkait dengan point format penulisan yg mas hibram ulas...spertinya pada paegraph awal artikel ini perlu diatur lagi mas...numpuk banget saya agak sulit fahamnya karena panjang banget..saya harus scrool dan baca berkali kali baru dpat intinya..makasi semoga blog mas hibram makin sukses

BERI KOMENTAR | KHUSUS PENGGUNA TERDAFTAR
Silahkan beri komentar Anda dengan bijak dan sesuai dengan topik (untuk komentar OOT sebaiknya di Forum Ngopi).

Batal
Terima kasih telah berkomentar
 
notifikasi
Tutup