Quotes
Laki-laki yang memperlakukan kekasihnya dengan lembut pasti dibesarkan oleh wanita yang berkelas. Orang tua yang kasar akan membesarkan anak yang kasar kepada pasangannya. Berkenalan dengan orang tua kekasih bukanlah tanda akan melamar, tapi untuk mengenal kualitas pendidik anaknya.

close
5 Des 2013

Blog Sepi Komentar? Ini Solusinya!

Blog Sepi Komentar? Ini Solusinya! - Sebenarnya pembahasan materi ini sudah umum dan semestinya sudah banyak yang memahaminya dari segi teori, tapi disini saya akan merangkum kembali sebagai pembelajaran tahap berikutnya (secara mendalam).

Blog Sepi Komentar? Ini Solusinya!

Banyaknya komentar mungkin sudah menjadi prioritas dalam suatu blog, dalam artian jika suatu blog memiliki komentar ramai pada setiap postingan, tentu secara otodidak blog tersebut memiliki visitor/pengunjung yang tinggi. Tapi, belum tentu juga blog sepi komentar berarti dikunjungi visitor rendah, melainkan sang visitor mungkin malas berkomentar walau blog tersebut memiliki artikel yang menarik. Lalu bagaimana agar visitor mau berkomentar diblog kita? Ini ulasannya:

Menghilangkan kode Chapta


Seringkah Anda menemukan blog yang jika kita ingin berkomentar muncul kode chapta setelah dipublish? Lalu bagaimana perasaan Anda? Tentu akan terasa tidak nyaman, ini poin pertama.

Hindari Komentar yang Menggunakan Sistem Moderasi


Poin yang kedua ini memang cukup wajar, karena tentu visitor akan merasa jengkel bila saat dia publish komentar, malah harus menunggu moderasi/persetujuan dari admin blog tersebut.

Selalu Balas jika Visitor Berkomentar


Ini poin yang mutlak dan harus dijalani oleh setiap admin blog, karena apa? Karena dengan kita selalu memberi balasan/tanggapan kepada visitor tentu mereka akan senang dan merasa dihargai.

Gunakan Ucapan Terima kasih bila Visitor telah berkomentar


Poin ini memang tidak bergantungan dengan masalah blog sepi komentar, namun dengan teks ucapan terima kasih ini tentu akan membuat visitor merasa senang karena merasa dihargai, dan tidak segan-segan untuk kembali ingin berkomentar. Baca : Membuat Kotak Pesan Dibawah Editor Komentar.

Saya rasa 4 poin diatas sudah cukup untuk membuat blog kita ramai komentar. Tapi walau 4 poin diatas telah diterapkan dengan benar, kita tetap harus menjaga keseimbangan arus visitor.

Semoga bermanfaat...

11 Komentar

Saya setuju mas Abram. tetapi saya lebih suka menggunakan moderasi, agar bisa mencegah komentar yang tidak berhubungan dengan postingan. saya menghargai komentar yang meski tidak mengetahui apa yang ada di postingan, tetapi masih mencantumkan keyword atau minimal judul postingan yang dikomentarinya.

tapi bisa dialihkan ke page OOT atau peringatan OOT-kan? Untuk menghindari SPAM jga g harus pakai moderasi, hilangkan saja Anonymous dan Name URL..

yang 3 point diatas sudah aq lakukan sob tapi kalau menghilangkan moderasi aq rasa enggak akan kulakuin deh,soalnya aq pernah nyobain,eh nggak taunya banyak sekali komentar yang tidak sesuai topik,seperti promosi obat-lah,kecantikan-lah yang tentu saja akan menurunkan rating blog kita dimata search engine,iyu pendapatku pribadi,kan setiap orang bebas memilih kan.hehehe....ngomong2blognya tambah keren nich,jangan lupa kunbal ya

Memang bnyak org yang sembarangan promosi di daftar komentar, tidak cuma akang, saya juga sering menemukan kejadian ini. Tapi saya punya artikel rekomendasi khusus untuk akang..

http://blog.kangismet.net/2013/10/blacklist-banned-komentator-blogger.html

y saya akan kunbal.. :-d

Terima kasih tipsnya, sangat bermanfaat sekali, mungkin blogwalking juga bisa memperbanyak komentar :)

aldirahmanuntoro.blogspot.com

ya benar, Blogwalking sangat bisa memperbanyak komentar, karena mereka akan saling mengunjungi satu sama lain, tentu dengan komentarnya. Terima kasih atas sarannya, Anda hebat! \o/
Saya akan kunbal.. :-bd

ini dia, artikel yg wajib ane baca.. biar blog ane jg rame :D hehehehe

saya ikut do'ain kang biar blognya rame :)

Sip infonya..

http://dmovingdesign1.blogspot.com/

BERI KOMENTAR | KHUSUS PENGGUNA TERDAFTAR
Silahkan beri komentar Anda dengan bijak dan sesuai dengan topik (untuk komentar OOT sebaiknya di Forum Ngopi).

Batal
Terima kasih telah berkomentar
 
notifikasi
Tutup