Quotes
Laki-laki yang memperlakukan kekasihnya dengan lembut pasti dibesarkan oleh wanita yang berkelas. Orang tua yang kasar akan membesarkan anak yang kasar kepada pasangannya. Berkenalan dengan orang tua kekasih bukanlah tanda akan melamar, tapi untuk mengenal kualitas pendidik anaknya.

close
13 Agu 2013

Barca Diperkirakan Bakal Kunjungi Indonesia Tahun 2015

Barca Diperkirakan Bakal Kunjungi Indonesia Tahun 2015 - Bolanet - Kabar bahagia datang untuk pendukung Barcelona FC di tanah air. Tim kesayangan mereka menjadikan Indonesia sebagai tujuan utama tur Asia di tahun 2015 mendatang.


Kabar bahagia ini disampaikan oleh Jordi Moix, Direktur Ekonomi Barcelona kepada Bola.net di sela kunjungan Barca ke Malaysia dalam rangkaian acara tur Asia bersama Qatar Airways. Menurut Moix, Indonesia yang memiliki basis fans terbesar di Asia selalu menjadi tujuan utama Barca.

Namun rencana kedatangan Barca ke tanah air sebelumnya terkendala beberapa faktor teknis, seperti ketika Josep Guardiola memutuskan mundur dari jabatan pelatih tahun lalu. Selain itu beberapa ajang Internasional seperti Piala Konfederasi membuat Barca tak memiliki waktu banyak untuk menjelajah beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia.

Setelah sempat gagal di musim panas tahun lalu, kini Barcelona siap menjadikan Indonesia sebagai tujuan utama di tur Asia berikutnya. Kehadiran Qatar Airways sebagai sponsor utama Barca juga turut andil mendatangkan tim asal Catalan ini ke tanah air. Simak wawancara singkat reporter Bola.net dengan Jordi Moix di bawah ini.

Mengapa belum kunjungi Indonesia?

Kami sudah mencoba untuk datang ke Indonesia, kami sudah berencana untuk datang musim panas tahun lalu. Kami hampir sepakat untuk menggelar laga di Indonesia, tetapi karena ada pergantian pelatih, kami sepakat untuk fokus ke persiapan tim dan menggagalkan tur Asia menuju Indonesia.

Tahun ini juga kami berencana untuk melakoni tiga laga termasuk Indonesia, tetapi tidak cukup waktu. Ada gelaran Piala Konfederasi, para pemain bintang diberi libur ekstra, dan kami hanya mempunyai waktu seminggu untuk tur Asia.

Tetapi kami pasti akan datang ke Jakarta atau kota lainnya di Indonesia. Karena kami paham jika fans di Indonesia sudah menantikan hal ini.

Kapan bisa kunjungi Indonesia?

Saya tak bisa beri kepastian, kami harus persiapkan dulu semuanya saat jeda natal nanti. Biasanya setelah tur Asia, tur selanjutnya akan digelar di Amerika. Tetapi semuanya tidak bisa dijadikan patokan, tergantung kepada keadaan nanti.

Adakah pengaruh Qatar Airways sebagai sponsor utama dalam rencana Barca ke Indonesia?

Ada. Sponsor kami saat ini lebih banyak mempunyai cabang di Asia, dengan pusatnya di Doha, Qatar. Jadi bisa jadi kami akan kembali kunjungi Asia tahun depan, bukan tur ke Amerika seperti pola selama ini.

Tetapi sebelum memutuskan hal itu, kami harus mendapat kata sepakat dari semua pihak terkait. Pelatih beserta staf, pihak promotor, kapan tanggal dan jumlah laga yang akan dimainkan, dan detail lainnya.

Kapan negara tujuan pra musim diputuskan?

Di pertengahan musim. Kami mengawali negosiasi pada bulan Desember dan menutupnya pada bulan Mei tahun berikutnya. Indonesia masih menjadi prioritas untuk tur Asia berikutnya, tidak ada masalah dengan Indonesia, semuanya memungkinkan.

Namun sebelumnya kami harus perhitungkan segala aspek. Seperti antusiasme penonton di stadion, kesepakatan dengan pihak promotor dan beberapa detail lainnya. 10 Tahun lalu kami selenggarakan tur semacam ini tetapi tidak berjalan dengan baik, stadion kosong, biaya tinggi dan kerugian lainnya.

Jadi kesimpulannya, Barca bakal kunjungi Indonesia di 2015?

Bisa jadi. Kemungkinannya besar, saya harus lihat jadwal klub terlebih dahulu. Tahun depan kami kemungkinan akan melakoni tur ke Amerika selanjutnya baru Asia. Dan Indonesia menjadi prioritas utama kami.

Jadi, ini benar-benar kabar bahagia bagi fans FC Barcelona di tanah air, yang pastinya akan selalu ditunggu-tunggu kedatangan FC Barcelona oleh para fans. Demikian artikel Ekslusif yang telah dirangkum oleh Bola.net untuk Anda. Salam Sepak Bola..

Sumber: www.bola.net

1 Komentar:

Mudahan saja tepat kedatangan barcelona ke Indonesia dan Indonesia bisa merancang tim yang melawan salah satu klub terbaik dunia tersebut.

BERI KOMENTAR | KHUSUS PENGGUNA TERDAFTAR
Silahkan beri komentar Anda dengan bijak dan sesuai dengan topik (untuk komentar OOT sebaiknya di Forum Ngopi).

Batal
Terima kasih telah berkomentar
 
notifikasi
Tutup