Quotes
Laki-laki yang memperlakukan kekasihnya dengan lembut pasti dibesarkan oleh wanita yang berkelas. Orang tua yang kasar akan membesarkan anak yang kasar kepada pasangannya. Berkenalan dengan orang tua kekasih bukanlah tanda akan melamar, tapi untuk mengenal kualitas pendidik anaknya.

close
26 Apr 2013

Rahasia Menjadi Ibu Luar Biasa

Rahasia Menjadi Ibu Luar Biasa - Detik - Jakarta - Menjadi seorang ibu adalah impian bagi setiap wanita. Sejak masih mengandung, ibu telah mengajarkan banyak hal kepada calon bayinya. Mungkin tidak ada ibu yang sempurna, tapi setiap perempuan bisa menjadi ibu yang luar biasa bagi buah hatinya.

Ibu yang Luar Biasa

Dikutip dari Boldsky, Jumat (26/4/2013) inilah beberapa rahasia untuk menjadi ibu yang luar biasa:

1. Ekspresi
Sebuah pelukan kecil, ciuman lembut, apresiasi besar atau senyum sederhana dapat membiarkan anak-anak Anda tahu betapa mereka dicintai dan diperhatikan oleh Anda.

2. Komunikasi
Komunikasi adalah cara yang tepat untuk membangun ikatan yang kuat antara ibu dan anak. Berbicalah dengan jelas dan ringan agar lebih mudah dimengerti. Ambil waktu untuk mendengarkan anak dan ceritakanlah perasaan Anda pada mereka. Tunjukkan ketertarikan pada mereka saat mereka memulai percakapan.

3. Habiskan Waktu Bersamanya
Jika Anda ingin menjadi ibu yang baik, ini akan menjadi hal yang mudah. Anak akan menghargai kehadiran Anda dan bukan hadiah apa yang Anda bawakan untuk mereka. Jauhkan segala alasan dan temukanlah waktu yang tepat untuk dinikmati bersama anak-anak.

4. Jadilah Pendukung
Berikan dukungan pada anak ketika mereka memerlukannya. Itu adalah apresiasi yang dapat membuat anak bangga akan pencapaiannya dan membuat mereka merasa nyaman ketika anak melakukan kegagalan. Berikan anak dorongan untuk mencapai impian setinggi-tingginya.

5. Jadilah Contoh
Ibu adalah sosok yang sangat penting bagi anak-anaknya, ini adalah kesempatan emas bagi Anda untuk mengajarkan anak apa yang baik dan yang tidak. Konsistenlah terhadap ide-ide dan cobalah untuk menyampaikan hal tersebut pada anak. Tetapi, jangan memaksa mereka berpikir seperti apa yang Anda pikirkan.

6. Sabar
Berhati-hati untuk membiarkan anak-anak Anda tahu bahwa mereka dicintai, bahkan ketika Anda mencoba untuk mendisiplinkan mereka. Anda mungkin akan mudah kehilangan kesabaran Anda pada anak-anak, tetapi waspadalah dan jangan terlalu keras.

7. Bertanggung Jawab
Jadilah kuat untuk mengambil sebuah tanggung jawab menjadi seorang ibu. Selain itu, akan lebih baik jika Anda dapat mengingat hari khusus dan tanggal yang berkaitan dengan anak Anda.

8. Menyadari Kesalahan
Kapanpun Anda menemukan kesalahan pada tingkah laku anak, jangan langsung memarahi dan tutup mata pada anak. Jelaskan terlebih dahulu pada anak mengapa itu salah, itu akan membantu anak untuk tidak mengulanginya.

9. Update!
Ini bukanlah kualifikasi pendidikan yang penting untuk Anda untuk menjadi ibu yang baik, tetapi harus menjadi minat Anda dalam belajar dan menjadi up to date. Alih-alih meminta anak Anda untuk hidup dengan cara yang Anda inginkan, cobalah untuk hidup di masa anak sekarang.

10. Hargai Anak
Belajarlah untuk menghargai pandangan dan opini anak. Pertimbangkan opini yang mereka ambil saat mengambil keputusan yang terkait dengan keluarga. Hormati privasi anak sangat penting karena ini akan membantu meningkatkan pemahaman dan kepercayaan mereka.

Sangat penting ketika seorang ibu dapat memberikan perasaan 'dicintai' pada anak. Dengan demikian Anda dapat membangun ikatan yang kuat serta menjadi inspirasi bagi anak Anda. Semoga Bermanfaat..
Source

BERI KOMENTAR | KHUSUS PENGGUNA TERDAFTAR
Silahkan beri komentar Anda dengan bijak dan sesuai dengan topik (untuk komentar OOT sebaiknya di Forum Ngopi).

Batal
Terima kasih telah berkomentar
 
notifikasi
Tutup