Quotes
Laki-laki yang memperlakukan kekasihnya dengan lembut pasti dibesarkan oleh wanita yang berkelas. Orang tua yang kasar akan membesarkan anak yang kasar kepada pasangannya. Berkenalan dengan orang tua kekasih bukanlah tanda akan melamar, tapi untuk mengenal kualitas pendidik anaknya.

close
1 Apr 2013

Cara Mengganti Nama Domain Blogspot ke Domain Lain

Cara Mengganti Nama Domain Blogspot ke Domain LainCara Merubah Domain Blogspot ke Domain Punya Kita atau Cara Mengganti Domain Blog Blogspot ke Domain Lain atau Cara Mengganti Domain Blogspot ke Domain Sendiri.

Mengganti Domain Blog

Hallo sobat Blogger.. Apa kabar.. Bagaimana keadaan kamu semua? Semoga semuanya sehat, amiin. Pada kali ini saya akan share postingan yang sangat memengaruhi perubahan pada Domain suatu blog, yaitu Mengganti/Merubah Domain Blog Blogspot ke Domain Lain. Domain, pasti sudah tidak asing lagi untuk blog kita. Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Domain bermacam-macam, yang tidak bersponsor adalah .com, .net, .org, .info, .biz, .name, .mil, .edu, .gov dan .int. Namun cara mengganti domain tersebut untuk blogspot bagaimana? Simak tutorial berikut:

1. Login ke akun Blogger kamu.
2. Setelah masuk dasbor, pilih Panah Bawah > Setelan.

Panah Bawah > Setelan
[klik disini untuk zoom]

3. Pada kolom Penerbitan, klik Tambah domain khusus.

Kolom Penerbitan
[klik disini untuk zoom]

4. Setelah itu, isikan domain yang sudah kamu punya, dan pilih pada menu .com sesuai dengan domain tidak bersponsor kamu. Jika domain yang kamu punya berbeda dengan .com, .net, .info, .org dan .biz kamu bisa klik Alihkan ke setelan lanjutan.

Perubahan Domain
[klik disini untuk zoom]

5. ( bagian tahap selain domain tidak bersponsor ) Isikan dengan domain tidak bersponsor kamu ( dengan awalan www ), dan kamu bisa tentukan Ya atau Tidak pada menu Host file yang hilang, jika sudah klik Simpan.

Selain Domain Tidak Bersponsor
[klik disini untuk zoom]

6. Maka secara otomatis, domain blog kamu akan berubah. Selesai...

Demikian tutorial kita pada hari ini, segala kekurangan yang ada pada postingan kali ini, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kamu bisa kirim saran, kritik, maupun masukan pada postingan kali ini dengan mengisi formulir komentar di bawah. Semoga Bermanfaat.....

13 Komentar

Terima Kasih atas infonya gan :D

kunjungan balik http://adrinpunyablog.blogspot.com

keren banget gan
saya tunggu kunbalnya ya gan
narutonewmanga.blogspot.com

terus... cnamex gmana masbro?..... tuto blum lenkap nech

Untuk cnamexnya gan.., bisa perbaiki sendiri dari asal agan membeli domain kalau memang ada masalah. Tapi biasanya, kalau domain resmi langsung bisa. Thanks udah berkunjung..

postingn kren..ku sudh prktekin nd berhsil..thx

Gan ada pertanyaan nih :

Kalau kita ganti domain, apakah domain web kita yang .blogspot.com langsung menuju domain web .com ?

Jika tidak, apakah ada solusi?

Visit back : http://mahografauzan.blogspot.com

Thx,

Mahogra Fauzan.

Setahu saya nih gan, domain .blogspot.com akan mengalihkan ke domain .com setelah kurang lebih 3 hari. Setelah domain .com sudah habis, akan kembali ke .blogspot.com semula gan.. :). Saya sendiri sih belum coba gan.. Belum ada dana hehe.. :)

Terima kasih atas kunjungannya, saya akan kunjung balik..

berpengaruh terhadap page rank dan visitor gak?? berapa lama page rank akan pulih lagi??? bagaimana kita mengganti dengan judul namanya, jadi nama dan domainya diganti semua???

Saya rasa terhadap Page Rank dan Visitor tidak ada pengaruhnya, tapi kalau judul mungkin terpengaruh.. Atau kita harus mensubmit ulang lagi... TQ

- Admin

makasi banyak gan untuk tutorial cara merubah domain blogspot menjadi .com dll ...
manteb banget, makin keren dah blognya :d

makasi banyak gan untuk tutorial cara merubah domain blogspot menjadi .com dll ...
manteb banget, makin keren dah blognya :d

thx telah share sukses mas blognya..

BERI KOMENTAR | KHUSUS PENGGUNA TERDAFTAR
Silahkan beri komentar Anda dengan bijak dan sesuai dengan topik (untuk komentar OOT sebaiknya di Forum Ngopi).

Batal
Terima kasih telah berkomentar
 
notifikasi
Tutup