Quotes
Laki-laki yang memperlakukan kekasihnya dengan lembut pasti dibesarkan oleh wanita yang berkelas. Orang tua yang kasar akan membesarkan anak yang kasar kepada pasangannya. Berkenalan dengan orang tua kekasih bukanlah tanda akan melamar, tapi untuk mengenal kualitas pendidik anaknya.

close
14 Mar 2013

Cara Membuat Widget Blog Hanya Tampil di Postingan

Cara Membuat Widget Blog Hanya Tampil di Postingan - Cara Membuat Widget Blog Hanya Tampil pada Postingan atau Cara Membuat Widget Blog Hanya Tampil di Postingan Saja atau Cara Membuat gadget Blog Hanya Tampil di Postingan Saja.

Cara Membuat Widget Blog Hanya Tampil di Postingan

Hallo sobat Blogger semua.. Bagaimana keadaan kamu-kamu semua? Semoga yang sedang sakit disembuhkan amiin.. Pada kesempatan kali ini saya akan share tutorial blogging yang sangat penting bagi penampilan widget di blog kita. Seperti yang kita tahu, setiap kita menambahkan widget atau scipt pada blog kita, maka widget tersebut akan tampil di semua halaman. Nah untuk itu.. Saya akan membantu kamu untuk membuat widget tersebut hanya tampil di halaman postingan saja. Caranya sangat simple untuk di terapkan, kita hanya perlu menambahkan kode di script widget yang kita akan tampilkan di halaman postingan. Untuk lebih jelasnya, simak tutorial berikut.

1. Login ke akun Blogger kamu.
2. Pilih Template > Edit Html > Lanjutkan > Centang ( Expand Template Widget ).
karena kalau tidak kode di bawah nanti tidak akan keluar. Sebenarnya kita hanya perlu menambah kan 2 tag kode saja,lihat kode dibawah ini:
 <b:widget id='HTML1' locked='false' title='Popular Post' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'><!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != ""'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>
<b:include name='quickedit'/>
</b:if></b:includable>
</b:widget>
Kode yang berwarna merah itulah yang kita perlukan untuk membuat widget hanya tampil di postingan saja. Sedangkan kode yang berwarna hijau adalah nama widget yang ingin kita tampilkan di postingan. Sekian postingan kita pada kesempatan kali ini, jika kamu kurang paham bisa kamu isi kolom komentar dibawah ini.. Semoga bermanfaat..

3 Komentar

Thanks artikel cara membuat widget hanya tampil di homepage,...

Makash ude di share ilmunya.
Mohon izin ntuk mempraktekan di blog ane.

BERI KOMENTAR | KHUSUS PENGGUNA TERDAFTAR
Silahkan beri komentar Anda dengan bijak dan sesuai dengan topik (untuk komentar OOT sebaiknya di Forum Ngopi).

Batal
Terima kasih telah berkomentar
 
notifikasi
Tutup