Quotes
Laki-laki yang memperlakukan kekasihnya dengan lembut pasti dibesarkan oleh wanita yang berkelas. Orang tua yang kasar akan membesarkan anak yang kasar kepada pasangannya. Berkenalan dengan orang tua kekasih bukanlah tanda akan melamar, tapi untuk mengenal kualitas pendidik anaknya.

close
3 Mar 2013

Cara Agar Template Blog Menjadi SEO Friendly

Cara Agar Template Blog Menjadi Seo Friendly - Cara Membuat Template Blog Menjadi Seo Friendly atau Cara Mudah Membuat Template Blog Menjadi Seo Friendly atau Cara Menjadikan Template Blog Menjadi Seo Friendly.

Cara Agar Template Blog Menjadi Seo Friendly

Pada kesempatan kali ini, saya akan share tutorial Seo yang sedang banyak dicari oleh para pemblogger khususnya bagi pemblogger yang sedang ikut kontes Seo. Yaitu Cara Membuat Template Blog Seo Friendly. Seo sangat penting bagi blog kita, untuk menjaga peringkat blog kita di jajaran search engine. Jika blog kita Seo Friendlynya tinggi, otomatis peringkat blog artikel kita nomor 1 dipencarian search engine. Bagaikan pengobat bagi blog kita, bagi kamu yang tetarik, yuk ikuti langkah dibawah.

1.Memasang Meta Tag yang SEO Friendly.
Meta Tag adalah salah satu element penting dalam suatu blog. Terutama agar template blog tersebut menjadi SEO Friendly juga. Jika template sudah Seo Friendly pastinya artikel blog akan lebih mudah terindex oleh mesin pencarian terutama Google. Lihat caranya disini

2. Memasang Rel Canonical di Blog.
Memasang Rel Canonical di Blog memang sangat penting terutama jika kamu ingin menghindarim terserapnya halaman dengan isi yang sama. Selain itu dengan Memasang Rel Canonical di Blog template blog akan lebih Seo.

3. Merubah Tag Heading H1 H2 H3 Agar Seo Friendly.
Dengan Membetulkan Tag Heading H1 H2 H3 Template blog kamu akan lebih Seo Friendly dan jika template blog sudah Seo, pastilah artikel mudah terindex.

4. Membuat Artikel Terkait di Blog.
Dengan adanya Artikel Terkait  pengunjung akan tahu bahwa di blog kamu masih ada banyak artikel-artikel menarik yang perlu mereka lihat.

5. Memasang Breadcrumb Seo Friendly.
Breadcrumb Seo Friendly adalah Breadcrumb yang terindex oleh mesin pencarian. Maksudnya..? Jadi gini jika kamu mengetikan salah satu keyword postingan blog sobat di seach eangine dan di bawah keyword tersebut akan ada Breadcrumb seperti ini.

http://namablog.com/ >> nama kategori/label

6. Mematikan Fungsi Arsip Blog.
Dengen mematikan fungsi Archive / Arsip berarti sobat menghindari duplicate content, Karna Google sangat rtidak suka dengan yang namanya duplikat kontent maka kita Mematikan fungsi Archive / Arsip. Cara Mematikan fungsi Archive / Arsip adalah sebagai berikut.

Cari kode <head> dan letakkan kode berikut, dibawah <head>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'><meta content='noindex' name='robots'/></b:if>
7. Memakai Versi Mobile.
Cara Memaikan Versi Mobile adalah Masuk ke Dasbor >>Setelan >> Seluler Dan E-mail >>Di Kolom Mempublikasikan entri menggunakan email Conteng Dinonaktifkan.

Terimakasih sudah membaca artikel mengenai "Cara Agar Template Blog Menjadi SEO Friendly". Semoga bisa bermanfaat untuk kamu semua.
Referensi

BERI KOMENTAR | KHUSUS PENGGUNA TERDAFTAR
Silahkan beri komentar Anda dengan bijak dan sesuai dengan topik (untuk komentar OOT sebaiknya di Forum Ngopi).

Batal
Terima kasih telah berkomentar
 
notifikasi
Tutup