Quotes
Laki-laki yang memperlakukan kekasihnya dengan lembut pasti dibesarkan oleh wanita yang berkelas. Orang tua yang kasar akan membesarkan anak yang kasar kepada pasangannya. Berkenalan dengan orang tua kekasih bukanlah tanda akan melamar, tapi untuk mengenal kualitas pendidik anaknya.

close
5 Jan 2013

Cara Menampilkan Link Sumber Ketika Artikel di Copas

Tutorial Blog - Cara Menampilkan Link Sumber Ketika Postingan di Copas. Menurut saya copas adalah hal yang wajar, terutama bagi blogger. Nah, namun jika sobat mengcopy paste artikel dengan tujuan untuk sobat publikasikan maka etika yang tepat adalah cantumkan link sumber dari artikel tersebut.


Nah kalian yang ingin artikel blognya ketika di copas lalu akan menampilkan sebuah link otomatis yang mengarah kepada artikel sobat, saya akan berikan scriptnya, silahkan saja pasang di blog sobat, bagaimana cara membuat link sumber otomatis ketika dicopas?  Berikut tutorial nya:

1. Login ke akun blogger sobat.
2. Klik Template > Edit HTML > Lanjutkan > Centang ( Expand Template Widget ).
3. Cari kode <body> ( untuk mempermudah pencarian, klik Ctrl+F atau F3 ).
4. Copas kode berikut, tepat diatas kode <body>.

<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>
5. Lalu klik Simpan...

*Keterangan:
Ganti kode yang berwarna merah sesuai keinginan sobat. Misalnya: Sumber asli, source, copas dari, dan lain-lain. Untuk mengecek keberhasilan trik sobat ini, silahkan copas artikel blog sobat sendiri dan lihat hasilnya.

Demikianlah tutorial kita pada hari ini, saya harap artikel kita pada hari ini bisa membantu dan bermanfaat bagi semua...
Source

BERI KOMENTAR | KHUSUS PENGGUNA TERDAFTAR
Silahkan beri komentar Anda dengan bijak dan sesuai dengan topik (untuk komentar OOT sebaiknya di Forum Ngopi).

Batal
Terima kasih telah berkomentar
 
notifikasi
Tutup